Minggu, 02 Januari 2022

Polsek Pulosari Cek Sertifikat Vaksinasi Pengunjung dan Bagikan Masker Di Lokasi Objek Wisata


Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan dan mengecek sertifikat vaksinasi para pengunjung di objek wisata diwilayah kecamatan Pulosari kabupaten Pandeglang, Minggu (02/01/2022). 

Adapun sasaran objek wisata yang diperketat tersebut diantaranya, Pemandian Situs Batu Goong, Kolam Renang Sanur Citaman dan Park View Banjarwangi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Pulosari dibantu anggota  Aipda Budiyono, Brigadir Dedy Panjaitan, Brigadir Ilham M, Brigadir Prabowo P, bersama Forkopim kecamatan Pulosari sebagai langkah dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat liburan tahun baru 2022 di wilayah hukumnya.

"Menindaklanjuti atensi pimpinan dalam hal ini Kapolres Pandeglang bapak AKBP Belny Warlansyah, kami Polsek jajaran langsung action dengan melaksanakan pantauan ke tempat-tempat objek wisata yang berada diwilayah kecamatan Pulosari, memastikan keamanan dan mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung ke tempat wisata tersebut, terlebih terkait penerapan disiplin protokol kesehatan," kata IPTU Dirman.

"Berdasarkan pantauan di tempat wisata tersebut, memang terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan namun semua masih dalam situasi terkendali, diharapkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan Prokes dan kenyamanan serta keselamatan para pengunjung," ujar Kapolsek IPTU Dirman.

Selain melakukan pendisiplinan Protokol kesehatan dan himbauan kepada para pengunjung wisata, Polsek Pulosari bagikan masker kepada pengunjung yang kedap tidak gunakan masker.

"Ya, selain pengecekan sertifikat vaksinasi kami juga bagikan masker kepada pengunjung wisata di wilayah kecamatan Pulosari," tambahnya.

Sedangkan, lanjut Kapolsek, bagi para pengunjung tempat wisata juga diharapkan untuk tetap dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer dan wajib memakai masker sebelum memasuki dan selama berada di areal tempat wisata tersebut.

Pada kesempatannya Kapolsek Pulosari berikan pesan kepada seluruh pengunjung wisata.

"Dalam mengisi liburan tahun baru kali ini untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan selama berada di tempat wisata tersebut serta jangan abai terhadap disiplin protokol kesehatan," imbaunya. (Wie/Asep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top