Minggu, 02 Januari 2022

Apel Siaga SAR dan Anti Anarkis Dilakukan Personil Batalyon C Pelopor Brimob Polda Banten


Serang // GebrakNasional.com - Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Banten menggelar apel siaga SAR dan siaga anti anarkis di halaman Kantor Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten, pada sabtu (01/01/2022) malam. 

Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon C. 

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut. ”Benar, Malam ini personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten menggelar apel siaga SAR dan siaga anti anarkis,” kata Dwi Yanto Nugroho. 

Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa hal tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kejadian bencana dan anarkis. ”Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk respon cepat Satbrimob Polda Banten menyikapi potensi ancaman bencana yang masih cukup besar di wilayah Banten mengingat sudah memasuki musim penghujan," ucap Dwi Yanto Nugroho. 

Lanjut, Dwi Yanto Nugroho meminta agar seluruh personel melaksanakan apel siaga SAR dengan serius, mendengarkan arahan yang diberikan sehingga saat terjadi bencana alam dapat melakukan tindakan SAR yang benar dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.

Saat ditemui di tempat apel Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini mengatakan bahwa dalam apel juga dilakukan pengecekan peralatan SAR dan anti anarkis. 

“Peralatan SAR yang akan digunakan saat terjadi bencana alam diantaranya Perahu karet landing craft rubber (Lcr), mesin tempel, sepatu boot, sarung tangan, senter kecil, senter besar, helm SAR, golok, cangkul, linggis, sekop, chainsaw, genset, jas hujan dan Perahu jaka tingkir (rakitan dari jeriken). Sedangkan untuk peralatan siaga anti anarkis yaitu Bodyvest, Helm Kevlar, Pucuk AK-101, Magazen, Motor dan Mobil Barier,” kata Julianur. 

Diakhir, Kompol Julianur mengatakan dengan adanya apel Siaga SAR dan anti anarkis imi menunjukan bahwa personel Satbrimob Polda Banten siap melaksanakan tugas. ”Personel Satbrimob Polda Banten siap diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam dan penangan anti anarkis," tutup Julianur. (Wie/Asep).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top