Selasa, 07 Mei 2024

Hari Kenaikan Isa Almasih Kabag Operasi Polresta Serkot Paparkan Kesiapan Pengamanan

 


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polresta Serkot siap mengamankan peringatan Kenaikan Isa Almasih dan melaksanakan pengamanan jalur wisata antisipasi kemacetan di daerah hukum Polresta Serkot, Selasa (07/05).


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kepala Bagian Operasi Polresta Serkot Kompol. Lis Handaya, S.ST., M.Si., menuturkan bahwa Personel Polresta Serkot siapkan Personel untuk melaksanakan pengamanan peringatan hari kenaikan Isa Almasih dan menghadapi rekayasaya jalur wisata di saat cuti bersama.


Untuk mengamankan Peringatan Isa Almasih Kabag Operasi Polresta Serkot menurunkan 159 Personel dari Polresta Serkot dan di bantu dengan Personel satuan samping TNI 16 Personel, Satpol PP 16 Personel, Dishub 16 Personel berjunlah 48 Orang, serta di bantu oleh ormas dan banser sebanyak 48 Orang total keseluruhan berjumlah 225 Orang Personel yang akan melaksanakan Pengamanan Kenaikan Isa Almasih dan pengamanan jalur wisata terkait Cuti bersama.


Kabag Operasi Polresta Serkot juga melukan koordinasi dengan Gegana Sat Brimob Polda Banten untuk melakukan Sterilisasi Gereja menggunakan metal detektor yang ada di daerah hukum Polresta Serkot guna memberikan keamanan dalam ibadah jemaat berjalan dengan aman dan lancar.


Sementara Kasat Lantas Polresta Serkot Kompol Try Wilarno, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa Personel Satuan Lalulintas sebanyak 30 Personel menyiapkan rekayasa lalulintas jika terjadi kemacetan dalam jalur wisata seperti jalur Palima- Cinangka yang dilalui oleh masyarakat menuju pantai anyer dan Personel Lalulintas akan melaksanakan Mobile lokasi mana saja yang menjadi Prioritas kemacetan pada jalur wisata.


Dan penekanan Kabag Operasi Polresta Serkot kepada Personel pengamanan di tempat wisata seperti di Waterboom Aqua Land, tempat wisata Religi Banten lama, Pantai Gope, dan Tasik Kardi agar di floting juga personel oleh masing-masing Perwira Pengendali untuk melakukan pengamanan di lokasi wiasata. 


Mari bersama berdoa agar tugas pengamanan ini berjalan dengan aman dan kondusif jika terjadi kendala segera laporkan agar kita bisa lakukan penebalan, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati dan ikuti petunjuk dari petugas pengamanan agar tetap aman dan kondusif. Tutup Kabag Operasi Polresta Serkot. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top