Jumat, 09 Juni 2023

Mobil Ambulance Masuk Jurang, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Pimpin Proses Evakuasi


Cilegon // GebrakNasional.com - Informasi Laka tunggal dari masyarakat, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama jajaran personel piket terjun langsung dalam mendatangi lokasi kecelakaan tunggal yang menimpa terhadap kendaraan mobil Ambulance milik Desa Cikedung yang gagal melalui jalan tanjakan sehingga terperosok dan akhirnya mundur masuk ke dalam jurang. Jum’at (09/06).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa bersama jajaran personelnya yang piket, termasuk juga Kapten (inf) H. Ahmad Yani (Danramil Mancak), berdasarkan laporan dari warga masyarakat tersebut di atas terjun langsung dalam mendatangi dan mengecek di lokasi tempat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.


Menurut keeterangan yang berhasil dihimpun, bahwa kejadian tersebut bermula saat kendaraan mobil Ambulance yang dikemudikan oleh sopir Sdr Zaenal (Warga Desa Cikedung), berangkat dari kantor Desa Cikedung, Kamis (08/06), hendak menuju ke arah Bulakan, pada saat hendak melintasi jalan yang kondisi kontur jalan masih tanah dan basah (licin bekas hujan) serta menanjak, kendaraan tersebut ternyata tidak kuat dan gagal menanjak sehingga kendaraan mundur kebelakang tanpa terkendali dan jatuh ke arah jurang dengan kedalaman kurang lebih 10 meter, adapun identitas kendaraan mobil Ambulance tersebut adalah kendaraan R4 type Minibus jenis APV merk Suzuki (Ambulance Desa Cikedung) dengan No.Pol : A 9960 RZ, “Papar Asep Gundara YSE.


Selanjutnya langkah yang di ambil setibanya di lokasi kejadian adalah sesegera mungkin membantu proses evakuasi sopir dari dalam jurang untuk mendapatkan pertolongan pertama serta memastikan tidak ada korban jiwa lainnya,  mengatur arus lalin sekitar lokasi kejadian maupun terhadap warga yang masyarakat yang banyak melihat kejadian tersebut agar tidak mengganggu dan memudahkan proses evakuasi, untuk selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke piket Laka lantas Polres Cilegon Polda Banten, untuk sementara kendaraan mobil Ambulance belum bisa langsung di evakuasi dari dalam jurang, mengingat situasi dan kondisi menjelang waktu Magrib (menunggu besok hari), "Imbuhnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menegaskan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sopir kendaraan mobil Ambulance yang mengalami luka ringan (Memar Kaki kanan), dan mengingatkan kepada para pengguna jalan akses jalan Desa Cikedung tersebut untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi jalan kurang bagus, apalagi jika habis di guyur hujan akan menjadi sangat licin, “Tutupnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top