Jumat, 09 Juni 2023

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin melaksanakan patroli dengan menyambangi Pos Ronda, mengajak peran serta warga masyarakat sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Jum’at (09/06/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi  di tempat terpisah menjelaskan bahwa terhadap jajaran, terutama personel piket untuk selalu konsisten melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan masyarakat, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”. 


Seperti pada hari Kamis malam (08/06), sebagai personel piket, AIPDA Warudin bersama BRIGADIR M. Yadin, melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Legok Cau Rt 004/001, Desa Waringin, bertemu langsung dan dialogis bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.


Melalui pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga  masyarakat mengajak untuk berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Ujar Warudin.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui patroli rutin dengan sambang dan mengunjungi Pos Ronda tersebut, kehadiran jajaran personel tersebut mampu memberikan rasa aman serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga masyarakat, terutama di Desa Waringin tersebut, “ Tutupnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top