Sabtu, 13 Mei 2023

Sinergi Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Polsek Serang Polresta Serkot Guna Jalin Komunikasi dengan Baik


Serang // GebrakNasional.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serang Bripka Edwin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Serang Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (13/05).


Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa  Babinkamtibmas, dan Lurah Serang (Tiga Pilar)


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin "Sinergi Tiga Pilar" untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, melalui Kapolsek Serang Kompol Tedy Heru Murtianto, mengatakan ;

“Sudah semestinya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Kompol Tedy.


Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya. (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top