Minggu, 28 Mei 2023

Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan tersebut guna memberikan wawasan kepada peserta bahwa perempuan dan anak perlu kita lindungi serta memberi hak-haknya, Sabtu (26/05).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten AKP Sudibyo Wardoyo Mengatakan IPTU Hendar (Kanit Binmas) memberikan penyuluhan, tujuan penyuluhan ini adalah untuk memberikan Perlindungan dan pelayanan khususnya perempuan dan anak merupakan sebuah target kita bagaimana ke depan perempuan dan anak benar-benar terlindungi agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.


Kapolsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten AKP Sudibyo Wardoyo Mengatakan sosialisasi tersebut di di gelar di SMAN I Anyar bersama ketua Puskesmas Kec. Anyar dengan target peserta para anak sekolah, dengan capaian untuk menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak maka digelar kegiatan Sosialisasi ini." Pungkasnya, Minggu (28/05).


Mengapa kita perlu perlindungan anak? Karena anak mempunyai harkat dan martabat sama dengan orang dewasa. Anak juga mempunyai kebebasan dan merdeka untuk sesuai dengan hak azazinya"tuturnya.


Harapan saya melalui sosialisasi Tidak ada lagi antara siswa - siswi yang melakukan kekerasan psikis (Bullying) yang merupakan tindakan kekerasan yang menyababkan ketakutan, hilang rasa percaya diri, dan hilangnya kemampuan untuk bertindak rasa berdaya atau trauma, yang dimana artinya kekerasan ini tidak bisa terobati."tutup Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top