Sabtu, 25 Maret 2023

Cegah Perang Sarung, Babinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Himbau Remaja Mesjid


Pandeglang // GebrakNasional.com - mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas, yang setiap saat dapat muncul selama bulan Suci  Ramadhan ini, Babinkamtibmas polsek cimanggu polres Pandeglang juga terus berupaya memberikan himbauan kepada para remaja mesjid untuk tetap dalam  perilaku baik dan menjauhi kegiatan kegiatan seperti perang sarung,. Sabtu (25/03/2023).


Salah satu yang mendapatkan perhatian serius adalah terjadinya perang sarung oleh para remaja sehabis sholat tarawih maupun menjelang saatnya sahur,  karena perang serang sangat berpengaruh bagi jemaah mesjid,juga berbahaya  bagi keselamatan masyarakat dan pelaku perang sarung tersebut,


Kapolsek Cimanggu AKP Dirman S.H mengatakan bahwa Perang sarung, awalnya hanya berupa kegiatan atau sebuah permainan para remaja sebelum mereka pergi beribadah ke masjid. Yakni, dengan cara melilitkan sarung membentuk tali yang kemudian untuk saling memukul.


Namun permainan remaja yang semula hanya bersifat bercanda ini, belakangan bisa menjadi tindakan anarkis berupa tawuran sehingga akan mengganggu ketertiban umum dan juga bisa mengancam keselamat pelaku tersebut tutup AKP Dirman S.H.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top