Kamis, 26 Januari 2023

Seksi Propam Polresta Serang Kota Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Di Mapolsek Kramatwatu

 


Serang // GebrakNasional.com - Bertempat di halaman Polsek Kramatwatu Polresta Serkot personil Seksi Propam Polresta Serkot menggelar pemeriksaan senjata api/Senpi inventaris yang di pegang oleh personil Polsek Kramatwatu, Polsek Waringinkurung, Polsek Kasemen dan Sat Pol Air Polresta Serkot, Kamis, (26/1/2023).


Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Ps. Kanit Paminal Sie Propam Polresta Serkot Aipda Ramdani Susanto, S.H., didampingi Ps. Kanit Provos Polsek Kramatwatu Aipda Arif Susilo bersama personel Seksi Propam Polresta Serkot.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Salahuddin, S.Sos., M.Si., mengatakan “Giat pengecekan yang dilaksanakan personil Propam Polresta Serkot ini terkait kelayakan personil pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga pagi ini Seksi Propam Polresta Serkot melakukan pemeriksaan senpi inventaris Polsek baik terhadap pemegang perorangan maupun yang ada di penjagaan’’.


Lanjutnya “Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,”tegas Kapolsek Kompol Salahuddin.


Selain itu pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api ( SIMSA ), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.  (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top