Kamis, 24 November 2022

Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Serang // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Desa Carenang Udik Polsek Kopo Polres Serang Briptu Rohman mengunjungi warga binaannya di Kp. Geredug Desa Carenang Udik Kec. Kopo Kab. Serang. Kamis (24/11/2022).

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Briptu Rohman menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas”. Harap Rohman. 

Ditempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top