Kamis, 06 Oktober 2022

Polres Serang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M


Serang // GebrakNasional.com -Jajaran Polres Serang Polda Banten menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/Tahun 2022 M di Masjid As-Salam, Mapolres Serang, Kamis (6/10/2022). 

Pada kesempatan tersebut, nampak hadir Kapolres Serang, Wakapolres Serang para PJU Polres Serang, Kapolsek jajaran Polres Serang, Kasubag, Kaur, Kanit dan Panit Polres Serang, Bhayangkari Ranting Polres Serang dan Personil Polres Serang.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid As-Salam ini merupakan agenda Tahunan Polres Serang.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Serang agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.


"Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua," ucap mantan Kasubdit Paminal Polda Banten kepada wartawan. 

Sementara itu, disampaikan Dai Kamtibmas Kecamatan Tanara Ust. K.H. Muhit Karna bahwa dengan berkumpulnya di Masjid As-Salam Polres Serang adalah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Ia mengatakan, bahwa setiap tahun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Karena ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil 'Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam.

Menurutnya, hidup di dunia yang fana ini tujuan kita adalah ibadah tunduk dan patuh sepenuh hati kepada Allah. Pengertian ibadah sangat luas, meliputi segala amal perbuatan yang titik tolaknya ikhlas kepada Allah, tujuannya keridha'an Allah, garis amalnya saleh.

"Maka sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat. Terutama ketika disebut nama Nabi Muhammad. Karena Nabi Saw. sendiri mengatakan, orang yang tidak bershalawat ketika nama Nabi Muhammad disebut adalah termasuk orang yang pelit," ujarnya. 

Bahkan, kata Kh. Muhit, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT.

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. [HR. Muslim]," jelasnya. 

"Semoga dengan diadakannya kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid As-Salam ini menjadi salah satu ladang amal ibadah kita semua. Amin yarobal alamin," tutupnya. (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top