Kamis, 06 Oktober 2022

Operasi Zebra Maung 2022, Polsek Cikande Gelar Gaktibplin Kepada Personel

Serang // GebrakNasional.com - Ditengah gelaran Operasi Zebra Maung 2022,  Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) juga dilakukan oleh Perwira dan Kanit Propam Polsek Cikande Polres Serang kepada seluruh personel. Kegiatan yang digelar secara mendadak itu dilakukan saat apel pagi rutin di halaman Polsek Cikande, Kamis 6 Oktober 2022.

Kegiatan ini dipimpin oleh Panit 1 Lantas dan Kanit Propam Polsek Cikande dengan sasaran kelengkapan administrasi, sikap tampang anggota dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. 


Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan guna mendukung operasi Zebra Maung 2022 Polres Serang Polda Banten yang dilaksanakan selama 14 hari mulai sejak 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, STNK dan kelengkapan diri lainnya.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., melalui Panit 1 Lantas Polsek Cikande IPTU Priyanto,  menyampaikan kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan guna menertibkan  personel  Polsek Cikande Polres Serang sebelum petugas terjun untuk menertibkan masyarakat pada Operasi Zebra Maung 2022.

Dikatakannya, pelaksanaan Gaktibplin ini untuk mendukung Operasi Zebra Maung 2022 yang berlangsung selama 14 hari, sehingga harapannya dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polsek Cikande. 

"Dengan jiwa yang disiplin anggota akan bisa mengimplementasikan tugasnya dengan baik,"  ucapnya. 

Sementara Kanit Propam Polsek Cikande Aiptu Khunaifi mengatakan, belum ada ditemukan pelanggaran yang menjadi sasaran terhadap anggota, namun akan tetap rutin di laksanakan penegakan dan penertiban dari Propam kepada Personil Polsek Cikande guna mencegah adanya pelanggaran. 

"Sehingga anggota Polri saat bertugas benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat," tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top