Kamis, 09 Mei 2024

Pengamanan Gereja oleh Personel Polresta Serkot Menjaga Situasi Aman dan Kondusif


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polresta Serkot melaksanakan pengamanan Gereja dalam rangka kegiatan peringatan Isa Almasih di daerah hukum Polresta Serkot pada Kamis, 09/05


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermato, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasat Pam Obvit Polresta Serkot Akp. Asan, S.H., menuturkan bahwa Personel Polresta Serkot disiagakan di delapan titik Gereja guna menjaga keamanan agar saudara kita melakukan ibadah dengan aman dan nyaman.


Akp. Asan juga menambahkan bahwa hari ini Personel Polresta Serkot melaksanakan siaga dan melaksanakan pengamanan Gereja dan antisipasi wisata terkait cuti bersama atau libur panjang.


Delapan titik Gereja yang berada di daerah hukum Polresta Serkot sudah terfloting sesuai surat perintah tugas. Tambah Akp. Asan.


Selain itu Kabag Operasi Polresta Serkot Kompol. Lis Handaya, S.ST., M.Si., juga menambahkan agar terwujud situasi yang aman serta kondusif maka Polresta Serkot bersama elemen masyarakat baik itu Ormas, Banser, Paguron pencak silat, Pramuka Saka Bhayangkara dan intansi terkait kami bersama melaksanakan pengamanan di Gereja dan tempat wisata.


Kami siapkan personel untuk menjaga keamanan di pintu masuk gereja dan melakukan pemeriksaan singkat seperti menggunakan alat pendetektor logam dan metal detektor. Tutur Kabag Operasi Polresta Serkot.


Sebelum Jemaat melaksanakan ibadah sejak kemarin dan tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Gegana Sat Brimob Polda Banten untuk menyisir dan sterilisasi di ruang-ruang yang akan di pakai untuk ibadah. Tutup Kompol. Lis.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top