Senin, 12 Februari 2024

Sinergitas TNI - Polri, Personel Polsek Jawilan Polres Serang Melaksanakan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan distribusi logistik Pemilu, Polsek Jawilan dan Koramil 0602-21/Kopo bekerjasama erat dengan panitia penyelenggara Pemilu dan pihak kecamatan Jawilan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tahapan distribusi, terutama pengiriman kotak suara, berjalan dengan aman dan sesuai prosedur.


Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., menyampaikan bahwa pihak kepolisian bersama TNI dan pemerintah kecamatan Jawilan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu. “Kami siap mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilu, termasuk dalam hal distribusi logistik. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap proses demokrasi yang berjalan lancar,” ungkap Kapolsek.


Pengiriman Logistik Pemilu dari Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jawilan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh desa di Kecamatan Jawilan yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (12/2/2024). "Selanjutnya dari Gudang PPS di masing-masing kantor Desa, logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut pada esok hari Selasa (13/2/2024) akan di sebar kembali ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)", tambah Kapolsek.


Pengawalan Logistik dengan melibatkan petugas kepolisian dan TNI yang telah disiagakan untuk mengamankan setiap tahapan pengiriman logistik Pemilu. Dengan adanya keterlibatan langsung dari aparat keamanan dan pemerintah setempat, diharapkan distribusi logistik Pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait integritas dan keamanan proses demokratisasi, tutup Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top