Senin, 12 Februari 2024

Jelang Pemungutan Suara, Polsek Ciruas Dan Brimobda Banten Perketat Pengamanan PPK Ciruas


Serang // GebrakNasional.com - Polsek Ciruas dan Sat Brimob Polda Banten laksanakan pengencekan dan kontrol logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang disimpan di Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan Ciruas (PPK Ciruas), Senin (12/02/24).


Patroli tersebut dalam rangka kontrol situasi sekaligus pengecekan keamanan logisti Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 yang saat ini sudah di gudang PPK Ciruas.


Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H menuturkan, ini dilakukan untuk pengecekan keamanan gudang PPK, mengingat besok akan segera didistribusikan ke Panitia Peemungutan Suara (PPS) di Desa-desa.


“Kami melaksanakan patroli sekaligus kontrol gudang PPK Ciruas, untuk pengamanan Logistik Pemilu yang insya allah besok akan didistribusikan” kata Kapolsek.


"Hasil wawancara dengan petugas gudang dan pengecekan, system keamanan memadai, dan logistik dalam keadaan aman dan lengkap", tandasnya.


Di tempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si mengatakan, Polres Serang dan jajaran menerjunkan personel untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU, hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai selesai.


"Kami menerjunkan personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai tahap akhir", tutur Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, bahwa gudang logistik di Sekretariat PPK Ciruas memadai, "Gudang di PPK memadai, tidak ditemukan atap yang bocor dan dinding yang rusak". "Di gudang tersebut kami tempatkan personel jaga, dari Polsek Ciruas", pungkas Cuaib.


Terakhir, Kapolsek mengajak semua elemen masyarakat Kecamatan Ciruas, agar bersama-sama memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, dan mengajak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu, 14 Februari 2024. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top