Senin, 12 Februari 2024

Kapolresta Serkot Bersama Forkopimda Laksanakan Press Conference Kesiapan dalam Pengamanan Pemilu Damai 2024


Serang // GebrakNasional.com - Kapolresta Serkot bersama Forkopimda laksanakan Press Conference terkait kesiapan dalam pengamanan Pemilu damai 2024 disampaikan di aula Osvia Polresta Serkot pada Senin (12/02).


Kapolrsta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. menuturkan terimakasih kepada Forkopimda yang hadir dan yang mewakili di acara press Conference terkait kesiapan dalam pengamanan Pemilu damai Operasi Mantap Brata 2024.


Kapolresta Serkot pun menuturkan bahwa Personel Polresta Serkot sejak tanggal 10 Februari 2024 sudah di dorong ke seluruh Tps (Tempat pemungutan suara), dan kami Polresta Serkot siap mengamankan pemilu damai 2024.


Sebanyak 558 Personel Polresta Serkot  mengamankan 2.979 Tps yang tersebar di di daerah hukum Polresta Serkot dengan rincian Personel Polresta Serkot sebanyak 400 orang, dan bantuan BKO Personel Polda Banten sebanyak 158 orang. Tutur Kapolresta Serkot (12/02).


Saat ini kami dari jajaran Kepolisian Polresta Serkot bekerjasama dengan TNI, Kpu Kota dan Kabupaten, Bawaslu Kota dan Kabupaten, Bpbd kabupaten dan Kota , Basarnas serta unsur Forkopimda kami siap untuk mengamankan pemilu damai yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Tentunya dengan pengamanan Tps sebanyak itu kami perlu bekerja sama dengan stakeholder lainnya dan kami bekerjasama dengan Linmas dimana Pola yang kami terapkan dengan pola 2-2-4,  yaitu 2 Personel Polri mengamankan 2 Tps dan 4 Linmas selain itu juga yang paling banyak pola 2-14-28, dimana 2 Personel Polri bertanggung jawab di 14 Tps dan 28 Linmas, setiap Tps dijaga oleh 2 orang Linmas. Tutur Kapolresta Serkot.


Dan Kami telah melaksanakan pemetaan Tps rawan bersama-sama dengan Kpu, Bawaslu Kota untuk meninjau PPK termasuk meninjau kesiapan dan PPS yang akan menerima Logistik termasuk Tps yang rawan, Tps rawan ini kami kelompokan yaitu Tps rawan bencana atau banjir kami cek lokasi tersebut khususnya Tps yang berdekatan dengan sungai Cibanten, ada sebanyak 6 Tps yang ada di wilayah Kasemen tepatnya di perumahan Angsoka, kemudian kami memetakan sejumlah Tps yang berdekatan dengan Posko pemenangan dan termasuk rumah caleg ini juga salah satu yang menjadi pemantauan kami khawatir akan terjadi gangguan Kamtibmas. Tambah Kapolresta Serkot.


Pj. Walikota Serang Yedi Rahmat  juga menuturkan pemerintahan Kota Serang juga sudah siap untuk melaksanakan pemilihan umum tanggal 14 Februari tahun 2024, dan Pj. Walikota Serang pun ucapkan terima Kasih kepada Kapolresta Serkot untuk pelaksanaan mulai dari pengamanan Logistik, dan Kami Pemerintahan Kota Serang menyiapkan Rumah sakit, Puskesmas pada hari pemilihan agar pelayanan kepada masyarakat tetap bukan atau tetap berjalan dan Saya sudah berkomunikasi dengan Kadinkes Kota Serang semua agar apa yang telah kita upayakan mudah-mudahan berjalan dengan aman, damai dan yang kami harapkan Kamtibmas Kota Serang tetap Kondusif. Jelas Pj. Walikota Serang (12/02).


Dan semua Stakeholder berdoa untuk Pemiku damai yang aman dan kondusif, pun sepakat dan siap mengamankan pemilihan umum damai di Kota Serang, dan kami Forkopimda siap mengamankan jalannya pemilu damai 2024. Tutup Kapolresta Serkot. Kombes Pol. Sofwan Hermanto. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top