Rabu, 07 Juni 2023

Sowan Kasepuhan, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Perkuat Silaturahmi


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam menjalin silaturahmi melalui patroli sambang dan dialogis bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “Sowan Sesepuh”. Rabu (07/06/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam menggalang serta membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.


Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Agama Wicaksono, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Balekambang, dalam setiap kegiatan rutin patroli sambang ke Desa binaan selalu mengedepankan pendekatan dialogis dan guyub bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, berupaya menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.


Seperti pada saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Jahidi, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Lebak Rt 010/002, Desa Balekambang,  berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, “Ujar Agam Wicaksono.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, mampu bersinergi bersama para tokoh kasepuhan dan membangun kemitraan dalam rangka mewujudkan harkamtimas di tengah masyarakat, “ Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top