Jumat, 09 Juni 2023

Dukung Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Edukasi Kamtibmas Para Emak - Emak


Cilegon // GebrakNasionsl.com - Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengedukasi kalangan emak - emak untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan  nyaman di Desa binaan. Jum’at (09/06/2023). 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sesuai dengan tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing - masing. 


Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Warudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, melaksanakan patroli rutin dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan kalangan satu emak - emak di lingkungan kampung Kupa Rt 017/003, Desa Waringin, Kamis (08/06), berupaya menjalin komunikasi dan mengajak peran sertanya untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.


Melalui  melalui kegiatan tersebut juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas serta menggali dan menyerap informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, segera hubungi para tokoh masyarakat untuk diteruskan kepada personel Bhabinkamtibmas jika ada kejadian yang menonjol untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar Warudin.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui silaturahmi dan komunikasi bersama kalangan emak - emak tersebut, mampu memotivasi semangat untuk mampu berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di lingkungan tempat tinggalnya tersebut, "Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top