Kamis, 25 Mei 2023

Satlantas Polresta Serkot Hadir Dalam Kegiatan Kuniungan Itwasum Polri


Serang // GebrakNasional.com - Polres Satlantas Polresta serkot Polda Banten Ikut kegiatan Itwasum amabes Polri Dalam Rangka Audit Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) oleh Tim Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Sjamsul Sidiq, M.H  dengan didampingi personil Itwasda Polda Banten di Aula Polda Banten, Kamis (24/5/2023) siang.


Kegiatan yang berlangsung di Polda Banten juga diikuti oleh beberapa Polres Lainya dengan menghadirkan para Bamin, Bamat dan Benma masing – masing Polres jajaran.


Kapolresta serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H. M.I.K. melalui Kasatlantas Polresta Serkot, Kompol Try Wilarno S.I.K. M.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Audit tersebut meliputi penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan material PNBP, penerimaan dan penggunaan material TA.2023.


Audit tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PNBP dapat dikelola dengan baik dan penyetoran kas ke negara.


Adapun pelaksanaan audit tersebut, dilaksanakan dengan bimbingan dan konsultansi kepada para objek satuan kerja Polres Polres yng Ada di Polda Banten yang mengelola PNBP dan layanan umum, mulai dari kegiatan perencanaan target, penyetoran PNBP, penggunaan dan pengelolaan serta pengendalian PNBP.


“Diharapkan kehadiran tim audit dari Itwasum Polri ini dapat membantu Polresta Serkot khususnya satlantas polresta Serkot dalam mengarahkan serta menyempurnakan hasil kinerja kedepannya. Sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan laporan keuangan Polri dengan predikat wajar tanpa pengecualian,” pungkasnya. Try Wilrno.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top