Sabtu, 25 Maret 2023

Temui Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sampaikan Pesan Kamtibmas


Lebak // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak tetap semangat melaksanakan sambang di Desa binaannya, hal tersebut untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Desa binaannya, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Briptu Warih melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Sabtu (25/3/2023) 


Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan, kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.


“Diharapkan pula petugas kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” kata Kapolsek Malingping


“Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat warga untuk bersama-sama dalam rangka Harkamtibmas,” sambungnya


Di samping itu, Bhabinkamtibmas Desa Kadujajar Briptu Warih, menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.


“Dengan rutin mengunjungi warga di Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara Polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa,”imbuh Briptu Warih. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top