Senin, 13 Maret 2023

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Cikande Terus Lakukan Patroli KRYD Malam Hari

 


Serang // GebrakNasional.com - Polsek Cikande Polres Serang terus menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Patroli dialogis di wilayah Hukum Polsek Cikande, sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Terpantau, Tim patroli Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Patroli daerah rawan dengan rute patroli di sekitaran wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin Kab. Serang, Minggu (12/3/2023) Malam.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan bahwa patroli tersebut rutin dilakukan, tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Cikande tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.


”Patroli seperti ini terus dilakukan sebagai upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terang Kapolsek Cikande.


Sasaran patrolinya jelas, seperti obyek vital, perbankan, gerai ATM, toko swalayan, tempat keramaian, tempat nongkrong anak muda dan pemukiman warga. Kita lakukan pencegahan terjadinya tindak kejahatan seperti C3 (curas, curat dan curanmor). Selain itu personel juga menyasar anak-anak muda yang nongkrong dan tempat atau jalan yang dianggap rawan.


Masih lanjut, Kapolsek Cikande juga menekankan kepada anggota saat patroli agar melakukan dialog dengan masyarakat, imbau dan ajak masyarakat turut serta bersama-sama menjaga Kamtibmas, minimal di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 


"Tugas menjaga Kamtibmas bukan hanya milik Polisi, ajak dan ingatkan terus masyarakat untuk berperan menjaga kamtibmas, minimal masyarakat bisa mengamankan harta benda masing-masing," kata Kapolsek Cikande Kepada Personel


Patroli malam ini merupakan kegiatan rutin dalam menciptakan Kamtibmas Kondusif dan akan dilanjutkan dengan patroli Dini hari pada saat kebanyakan masyarakat terlelap tidur.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top