Minggu, 22 Januari 2023

Perayaan Natal BKSG,Polsek Ciwandan Polres Cilegon Laksanakan Sterilisasi Tempat Ibadah


Cilegon // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melakukan sterilisasi Tempat Ibadah Umat Nasrani Bersama dengan Tim Gegana Brimob Polda Banten di Rumah Doa GBI Pimpinan Pdt. Paul Lingkungan Lembang  RT. 002 RW. 004 Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Minggu (22/01/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Fauzan Afifi  Mengatakan sterilisasi Gereja/Tempat Ibadah Umat Nasrani ini dilakukan menjelang perayaan Natal guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat yang akan merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat.


Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten beserta Tim Gegana dari Brimob Polda Banten, memakai atribut lengkap dilengkapi alat metal detector dan inspection mirror, menyisir Ke sekitar Rumah Doa GBI Pimpinan Pdt.Paul yang berada di daerah hukum Polsek Ciwandan.


“Ini bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada para jemaah,” 


“Penyisiran kita lakukan mulai dari halaman, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal.


Kapolsek Ciwandan berharap, adanya sterilisasi ini diharapkan para jamaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayakan natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak diinginkan, tutupnya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top