Selasa, 06 Desember 2022

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Sambangi Tukang Kayu

Pandeglang // GebrakNasional.com - Ingin selalu dekat dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Pasireurih Polsek Cimanuk Brigpol Warnacym melaksanakan sambang dengan warga di desa Pasireurih yang berprofesi sebagai tukang penebang kayu, Selasa (06/12/2022).

Pada sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengunjungi salah seorang warga yang bernama Ilham yang bekerja sebagai tukang kayu di desa Pasireurih kecamatan Cimanuk. Dalam melakukan pekerjaannya Bapak Ilham terkadang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Keseharian Bapak Ilham bekerja sebagai penebang kayu lain-lain sesuai pesanan, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau supaya kayu yang digunakan betul-betul kayu legal bukan kayu hasil pencurian dari hutan karena itu sudah melanggar hukum.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu waspada dan berhati – hati dalam bekerja karena peralatan yang digunakan sangat tajam. Serta untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan kerja hendaknya dalam bekerja selalu menggunakan pengaman agar terhindar dari bahaya.

“Diharapkan kepada pekerja serkel kayu selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja serta dihimbau kepada pemilik serkel agar selalu waspada terhadap masuknya kayu hasil ilegal Loging, serta jika mengetahui hal tersebut harap melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Cimanuk,” ungkap Brigpol Warnacym.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga peduli dengan kebersihan lingkungan dan keamanan desa. Mendapat kunjungan bhabinkamtibmas, Bapak Ilham mengucapkan terimakasih dan akan mengikuti pesan-pesan dari Brigpol Warnacym.
(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top