Selasa, 06 Desember 2022

Beri Pembinaan kepada Linmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang

Pandeglang // GebrakNasional.com - Personel  Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Desa Kurungdahu Bripka Endang Kurniawan memberikan pembinaan terhadap linmas Desa Kurungdahu. Pembinaan dilakukan di halaman depan Kantor Desa Kurungdahu Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Selasa (06/12/2022).

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mewakili Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada linmas Desa Kurungdahu yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar, selain itu juga dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing masing desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan masing masing,” ujar AKP Lutfi.

Kapolsek Cadasari menambahkan, pembekalan dan pelatihan Linmas akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk pelaksanaan kali ini di Desa Kurungdahu, nantinya anggota Linmas di seluruh desa wilayah Kecamatan Cadasari akan kita berikan pembekalan dan pelatihan yang sama.

“Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkas Kapolsek Cadasari.

Sementara itu, Kepala Desa Kurungdahu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa bertambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” ucap Kepala Desa Kurungdahu. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top