Sabtu, 10 Desember 2022

Antisipasi Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Himbau Warga Gunakan Kunci Ganda

Serang // GebrakNasional.com - Untuk tetap terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Brigadir Ragil Nuryanto, S.H melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) dengan warga masyarakat desa binaannya.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung ini melakukan DDS dengan sambung sialahturahmi dengan warga binaan fi Desa Binangun Kecamtan Waringinkurung Kabupaten Serang, Sabtu (10/12/2022).

Kehadiran Brigadir Ragil Nuryanto, S.H itu disambut hangat oleh warga binaan. Kemudian dilanjutkan dengan membahas kamtibmas.

Salah satu yang dibahas, yakni mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Di kesempatan itu, bhabinkamtibmas tidak bosan - bosannya mengingatkan kepada warga agar selalu berhati - hati dalam memarkirkan kendaraannya.

Bhabinkamtibmas menyarankan, untuk mengantisipasi Curanmor kendaraan mestilah diberi kunci ganda, agar tidak mengundang pencuri untuk menjalankan aksinya.

"Warga masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan selalu menjaga serta waspada terhadap keamanan kendaraannya sewaktu di parkir, misalnya memberi kunci tambahan," kata Brigadir Ragil.

Terakhir, dia juga menghimbau warga masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan aliran - aliran yang tidak jelas. Karena hal itu bertentangan dengan peraturan perundang - undangan, kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Kapolresta Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H menambahkan melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan dengan bhabinkamtibmas aktif dan rutin melaksanakan sambang dan DDS ke desa binaan upaya kepolisian demi meminimalisir gangguan kamtibmas dan mendeteksi dini dengan apa yang akan terjadi di wilyah desa binaan ujar Kapolresta. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top