Rabu, 23 November 2022

Polsek Picung Polres Pandeglang Bersama Muspika Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur


Pandeglang // GebrakNasional.com - Gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat menyisakan duka yang sangat mendalam. Dimana musibah tersebut sebanyak 162 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Sebagai bentuk peduli terhadap korban musibah gempa bumi, Polsek Picung Bersama Muspika Kesamatan Picung gerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung Polres Pandeglang IPTU Aris Munandar mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut pihaknya memberikan ratusan paket sembako, Karpet untuk alas tidur, Makanan siap saji, Pakaian layak pakai dan Perlengkapan bayi.

“Kami Polsek Picung menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi di Cianjur,” kata IPTU Aris Munandar, Rabu (23 November 2022).

“Hari ini kami sudah memberikan bantuan paket sembako untuk para korban musibah gempa bumi di Cianjur, dari Dinas Sosial Kab. Pandeglang yang diserahkan melalui Muspika kecamatan Picung di kediaman Sdr. Abah Jakari di Kp. Kadu Kalahang, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kab. Pandeglang,” ujarnya.

IPTU Aris Munandar menjelaskan bantuan kemanusiaan tersebut kolaborasi antara Polsek Picung dan Muspika kecamatan Picung.
“Rekan-rekan mungkin sudah mengetahui kondisi disana, banyak sekali rumah yang hancur,” tuturnya.

“Masyarakat disana juga banyak yang mengalami cidera, Insya Allah kami juga akan mengirimkan kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat disana,” sambungnya.

Diketahui bersama, Cianjur dilanda gempa bumi dengan bermagnitudo 5,6. Dimana pada musibah tersebut tercatat 162 orang meninggal dunia, 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi. Lokasi pengungsian tersebar 14 titik.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top