Kamis, 24 November 2022

Kapolsek Saketi Polres Pandeglang Hadiri Maulid Nabi dan Haul Syehk Abdul Qodir Zaelani


Pandeglang // GebrakNasional.com – Kapolsek Saketi Polres Pandeglang Polda Banten, Akp Heru Ridartono menghadiri Maulid Nabi dan Haul Tuan Syehk Abdul Qodir Zaelani di Kp Pasir tundun , Ds, Medalsari Kec. Saketi Kab. Pandeglang, Kamis (24/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sutoto (Binwil Kec. Saketi), KH. zamzami Yusup (Ketua MUI Pandeglang), Dedi (Kasi Pemerintahan Kec. Saketi) M. Yusup(Kades Medalsari), Ade Muamar anggota dewan dan Yoyon anggota dewan,Bripka Yopi Istianto  tokoh agama tokoh masyarakat dan sekitar 500 orang jamaah.
Adapun penceramah dalam kegiatan tersebut, yaitu KH.Holil 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Saketi menuturkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung maksud agar kita dapat meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terciptanya keserasian dan keseimbangan mencapai kebahagiaan.

Kapolsek Saketi Akp Heru menyampaikan, saat ini keberadaan POLRI diharapkan mampu memberikan Suri Tauladan kepada Masyarakat serta mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat serta penegak Hukum dan mempedomani Program Kapolri Yang PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

Kami berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar ceremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai instrospeksi dan kedua sebagai introprosfektif.

“Introspeksi itu maksudnya, sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Akp Heru.
(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top