Selasa, 22 November 2022

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sambangi Warga

Serang // GebrakNasional.com - Sambangi warga, bertemu dan kumpul  bersama warga binaan menjadi rutinitas personil Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Waringinkurung, Kumpul dan duduk bareng, sembari bercengkrama masyarakat binaan, pun seakan menjadi tradisi.

Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif. Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing - masing desa.

Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah - tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sasahab Brigadir Ragil Nuryanto, S.H yang juga anggota Polsek Waringinkurung menyambangi ke rumah Ibu Suryanah yang bertempat di Kampung Sibatu Desa Sasahan Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang. Selasa (22/11/2022).

Tidak hanya menyambangi warga binaan, Brigadir Ragil Nuryanto, S.H juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui. Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di warga binaan dan wilayah hukum Polsek Waringinkurung. 

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan sambang dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas serta tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. "Dengan setiap keberadaan polisi di tengah - tengah warga binaan segala informasi didapat dari masyarakat, dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Waringinkurung selalu terpelihara." sambung AKP Engking Yudhiana. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top