Rabu, 23 November 2022

Biro SDM Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dukungan Psikososial dan Peer Counseling Tahun 2022

Serang // GebrakNasional.com - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (katpuan) dukungan psikososial dan peer counseling tahun 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten Pada Rabu (23/11). 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Psikologi (Kabagpsi) Biro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso diikuti Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Banten AKBP Maya Hitijahubessy, 50 peserta pelatihan dari Polres jajaran dan sebagai narasumber Linda Maysha dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).


Dalam sambutannya, Kabagpsi mengatakan pemulihan kondisi psikologi bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam sangatlah penting dilakukan. "Oleh karena itu, kehadiran Polri di tengah masyarakat pada saat terjadinya bencana sangat diperlukan, untuk memberikan pendampingan bagi para korban yang mengalami kepanikan dan rasa trauma," kata Rumekso.

Rumekso menambahkan dalam bahwa kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam atau tindak pidana khusus lainnya. "Jadi apabila ada kejadian bencana alam atau khusus lainnya. Personel kita sudah punya bekal dan siap untuk memberikan pendampingan psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Rumekso juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan langsung di lapangan. "Ikuti pelatihan ini dengan ikhlas dan serius, sehingga ilmu yang didapatkan dapat langsung dipraktekan dilapangan dan akan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top