Minggu, 23 Oktober 2022

Teh Terbaik Di Dunia Berada Di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten


Lebak // GebrakNasional.com - Teh Terbaik di Dunia tumbuh di Indonesia dengan luas 160 Hektar yang telah tertanam seluas 34 Hektar yang dikelola oleh Masyarakat Banten dengan nama Banten Teh Indonesia.


Asep Mulyana selaku Kepala Desa mengatakan bahwa "Pembebasan objek tanah yang ditanami Teh tersebut dilakukan pada tahun 2005. Yang dimiliki oleh perorangan bernama Lukas, Riki Setia Darma kemudian dilanjutkan dengan kepemimpinan Budi Hartono Halim." Ucap Asep Mulyana.



Selanjutkan Asep Mulyana menyampaikan bahwa "Teh terbaik di Dunia tersebut telah diuji oleh para ahli yang berada di luar Negeri, pada saat mereka berkumpul di Amerika. Para ahli tersebut mengatakan bahwa Teh terbaik berada di Indonesia tepat di kampung Hegarmanah Desa Hegarmanah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten." Ujarnya.



Harga Teh terbaik di Dunia yang bernama Banten Teh Indonesia dijual dengan harga 7.000.000 Perkilo di luar Negeri. Apabila langsung membeli di kampung hegarmanah lebih murah dengan harga 55.000 Perkilo. Kata Kades Hegarmanah Asep Mulyana.



Asep Mulyana berharap semoga Teh terbaik yang berada di wilayahnya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan mendapatkan penghasilan dari pengelolaan lahan Teh dan tidak ada yang menduplikat Teh Terbaik tersebut diluar wilayahnya. Pungkas Asep Mulyana selaku Kades Hegarmanah. (Hendi/Dewi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top