Selasa, 04 Oktober 2022

HUT Banten ke- 22, Sekjend DPP KNPI Apresiasi Pj Gubernur Banten Al Muktabar

Serang // GebrakNasional.com - Seiring perjalanan waktu tak terasa sudah, Provinsi Banten sudah menginjak usia ke 22 tahun. Sejak berdirinya sesuai undang-undang pembentukan provinsi banten tentunya dengan sudah menginjak usia remaja 22 tahun ini Provinsi Banten semakin tumbuh kembang pembangunannya diberbagai bidang. Meskipun Al Muktabar belum lama menjabat Pj Gubernur, namun dengan langkah kebijakan yang telah dilakukan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten selama ini cukup menggembirakan. Dan patut untuk diapresiasi. Begitulah yang diucapkan Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP KNP, Ali Hanafiah. Selasa (04/10/2022).

Dikatannya juga olehnya, sebagaimana kita lihat berbagai pembangunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Banten diantaranya telah berdiri pembangunan Banten Internasional Stadium yang kini dikenal dengan istilah nama BIS. Bangunannya begitu amat megah hingga masuk dalam kategori standar internasional. Kemudian berdirinya pembangunan revitalisasi kawasan kesultanan Banten yang sekarang menjadi serambi mekahnya di Banten, dan sangat luar biasa menyedot wisatawan dr luar banten. Serta Pembangunan jembatan Bogeg yang menjadi icon SCBD nya provinsi banten, dimana setiap sore sampe larut malam dijadikannya tempat nongkrong anak anak muda provinsi banten.

Diusianya remaja yang ke 22 tahun ini, Provinsi Banten terus berbenah dibawah kepemimpinan Pj gubernur Al Muktabar. Hari ini 4 oktober 2022 merayakan yang ke 22 tahun, tentunya sebagai Pj Gubernur yang memegang mandat dari presiden melalui Kemendagri tentulah Pj Gubernur punya tugas khusus yaitu, bagaimana melanjutkan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh pemerintahan sebelumnya agar bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Kedepan, Pj Gubernur Al Muktabar harus berupaya dapat mendorong suksesnya pemilihan legislatif dan pilpres serta pilkada serentak tahun 2022 agar bisa berjalan dengan baik mencapai sukses di provinsi Banten. Prestasi itulah paling utama yang harus bisa dijalankan dengan baik sebagai tolak ukur kinerja keberhasilan program indikator kinerja Pj Gubernur.

Menurut Ali Hanafiah, sebagai penerima mandat dari Presiden dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan memimpin Banten, Pj Gubernur sudah mampuh membangun harmonisasi dengan forum pimpinan daerah. Terbukti Pj Gubernur telah menjalin harmonisasi yang sangat baik dengan sekitarnya. itu terlihat disetiap ucapan selamat hari besar nasional atau daerah semua pimpinan daerah dipasang dari Kajati, Kapolda, Danrem Ketua DPRD dan Danlanud. Ini menunjukkan upaya Pj Gubernur dalam membangun kebersamaan sebagai pimpinan daerah di provinsi Banten. Setiap acara Ormas OKP dan organisasi keagamaan Pj gubernur selalu berupaya untuk hadir ditengah tengah masyarakat ini juga menunjukan beliau ingin membangun komunikasi dengan masyarakat yang dipimpinnya di provinsi Banten.

"Pj Gubernur juga terus bergerak berupaya untuk memperkecil angka pengangguran dan angka stunting di Provinsi Banten. Dengan adanya kenaikan harga BBM Pj Gubernur pun bergerak cepat melaksanakan perintah presiden dengan membagikan bantuan langsung tunai tercepat diseluruh Indonesia. Banten adalah yang pertama menyalurkan bantuan langsung tunai yang diambil dari dana biaya tidak terduga. Hal itu juga sudah di konsultasikan ke BPK dan ke kejati sebagai penegak hukum agar suatu saat tidak ada masalah dikemudian hari. Ini membuktikan kepiawaian beliau dalam memimpin sebagai Pj Gubernur Banten yanng perlu saya kira diberi apresiasi oleh berbagai pihak," tambah Ali Hanafiah.

"Sebagai anak muda Provinsi Banten yg kebetulan sebagai Sekretaris Jenderal DPP KNPI Ali Hanafiah saya mengimbau kepada semua anak anak muda provinsi Banten agar terus berkontribusi dalam mendorong dan mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi banten. Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Banten sebagai wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan serta kawah candra dibukanya anak- anak muda provinsi Banten harus menjadi mitra strategis pemerintah provinsi Banten untuk mendorong dan mendukung semua program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Banten," lanjut Ali Hanafiah.

“Mudah-mudahan hubungan harmonisasi Pj.Gubernur juga terbangun dengan anak- anak muda Provinsi Banten didalam wadah komite nasional pemuda indonesia provinsi Banten. Sebagai anak muda Provinsi Banten kami akan terus mengawal dan mendukung langkah baik yang akan dilakukan oleh Pj Gubernur Provinsi Banten. Semoga Banten Maju Sesuai dengan cita-cita para pendiri provinsi Banten, amiin,” ujar Ali Hanafiah.

Sambil menutup pembicaraan, Ali juga menyampaikan bahwa sebagai ketua KNPI Banten Ishak Newton terus selalu melakukan upaya untuk membangun harmonisasi. “Hal itu sudah dilakukan oleh Pj Sekda Trenggono, yakni melakukan audiensi dengan KNPI provinsi Banten dalam rangka menyerap gagasan anak anak muda Banten agar dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Banten,” tutup Ali Hanafiah. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top