Senin, 19 September 2022

Kapolres Pandeglang Cek Kendaraan Dinas Personel

Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat beserta kelengkapan personelnya, di halaman Apel Mapolres Pandeglang.

Dengan didampingi Kabag Logistik, AKP Reni Widowati dan Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, Kapolres Pandeglang melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas yang dipergunakan personel apakah masih layak untuk digunakan atau tidak.


Kelengkapan bawaan kendaraan juga tidak luput dari pemeriksaan, di antaranya lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor yang digunakan personel Bhabinkamtibmas.

Bahkan Kapolres juga mengecek kelengkapan dari seragam serta atribut kesatuan yang digunakan personelnya. Jika ada yang terlihat tidak layak untuk digunakan lagi, Kapolres langsung memberikan perlengkapan yang baru terhadap personelnya.

Belny menjelaskan, pemeriksaan kendaraan dinas (randis) dilakukan dalam rangka pengawasan layak tidaknya  kendaraan digunakan, serta kesiapsiagaan personel dalam rangka pelaksanaan tugas sehari-hari dan pertanggungjawaban personel yang telah diberikan kendaraan dinas.

"Ini bentuk tanggung jawab kepada negara terhadap kendaraan dinas yang dipergunakan," ujar Belny, Senin (19/09/2022).

Kapolres pada kesempatan tersebut menegaskan kepada personelnya, agar menggunakan kendaraan secara baik, pelihara dan gunakan juga untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Belny juga menyempatkan diri berdialog secara interaktif kepada personel Polres Pandeglang tentang kendala serta keadaan wilayah tugas personelnya, dan berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap berlaku humanis serta mengedepankan upaya preventif dalam menyelesaikan permasalahan.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top