Kamis, 18 November 2021

Wagub Andika Bersama Bupati Zaki dan Ketum Gaikindo Sambut Presiden Jokowi di GIIAS 2021


TANGERANG, GebrakNasional.Com – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 17 November 2021. 


Jokowi tiba di GIIAS 2021 pukul 09.00 WIB bersama dengan Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Jokowi langsung berkeliling pameran otomotif berskala international tersebut, di antaranya mengunjungi booth atau stan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan motor. 


Jokowi kemudian menuju booth Honda, dan menaiki LCGC andalan jenama berlambang huruf H ini, yaitu Brio Satya dan juga sempat melihat mobil konsep terbaru Honda, yaitu SUV RS.


Kemudian, Jokowi langsung menuju Wuling dan mencoba salah satu andalan jenama asal Cina yaitu Almaz. Lalu, ia menuju booth Daihatsu dan sempat menjajal All New Xenia.


Mantan Walikota Solo ini lalu menuju booth Mazda, dan melihat-lihat beberapa tipe mobil asal Negeri Matahari Terbit ini, salah satunya CX-5. 


Setelah dari hall 1 sampai 3, Jokowi kemudian menuju pavillion BMW dan Mini. Setelah itu, ia langsung menuju hall 5 ke booth Suzuki dan Mitsubishi.


Tidak lupa Jokowi juga ke booth Hyundai, dan melihat Kona Electric yang ada tanda tangan dirinya dan juga melihat model terbaru Creta. 


Setelah itu, Jokowi menuju booth yang dipenuhi banyak kendaraan komersial seperti truk, yaitu Isuzu, Hino, dan Fuso. 


Jokowi mengatakan, pameran yang digelar saat kondisi pandemi seperti saat ini sangat membantu pemulihan industri otomotif. Selain itu, hadirnya GIIAS 2021 juga dapat memulihkan ekonomi di Indonesia.


“Kemudian relaksasi PPnBM yang diberikan juga sangat mendongkrak produksi dan mendongkrak penjualan industri otomotif kita,” kata Jokowi.


Sementara itu, Wagub Banten, Andika kepada wartawan mengaku gembira dengan kembali dapat digelarnya pameran otomotif berkelas internasional di Provinsi Banten.


“Sejak pandemi kan GIIAS 2021 ini yang pertama kalinya lagi. Meski dengan Prokes ketat, saya yakin pameran otomotif ini sinyal perekonomian kembali bangkit,” kata Andika. 


Andika juga mengapresiasi pihak Gaikindo yang menjadikan Provinsi Banten sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan mereka secara reguler sejak beberapa tahun terakhir.


“Ini menunjukkan Banten kondusif. Kita jaga terus kondisi ini supaya pada gilirannya daerah dan masyarakat Banten yang diuntungkan,” katanya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top