Kamis, 11 November 2021

Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Kapolresta Tangerang


TANGERANG // GebrakNasional.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya penipuan yang mengatasnamakan Kapolresta Tangerang.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini mengingatkan, penipuan dilakukan melalui aplikasi Whatsapp (WA) atau media sosial lainnya.

“Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolresta Tangerang melalui WA dengan foto profil Kapolresta Tangerang,” Ucap Wahyu di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Wahyu, masyarakat harus cermat apabila mendapatkan pesan dari seseorang yang mengaku sebagai Kapolresta Tangerang atau tokoh publik lainnya. Apabila masyarakat ada yang mendapat pesan seperti itu, agar segera melaporkan ke Polisi.

“Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan guna mengungkap aksi penipuan ini,” ujar Wahyu.

Wahyu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah membalas pesan apalagi menanggapi permintaan ataupun ajakan dari pesan yang dikirimkan. 

Wahyu memastikan, Kapolresta Tangerang tidak pernah mengirimkan pesan berisi permintaan tertentu.

“Kami pastikan, kami tidak pernah mengirim pesan permintaan tertentu. Itu adalah ulah penipu yang saat ini sedang kami kejar,” Pungkasnya. (Wie/Asep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top