Selasa, 11 Juni 2024

Stop Kejahatan Jalanan di Kalangan Pelajar, Sat Intelkam Polres Cilegon Laksanakan Kegiatan Fokus Discusion Grup (FDG)


Cilegon // GebrakNasional.com - Satuan Intekam Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Kegiatan Fokus Discusion Grup (FGD) dan Deklarasi Bersama Stop Kejahatan Jalanan di Kalangan Pelajar Kota Cilegon dengan tema "Mari Jadikan Pelajar Sebagai Pondasi Membangun Bangsa Untuk Indonesia Emas", Selasa (11/06/24).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Achri Dwi Yunito membenarkan Pada hari Selasa tanggal 10 Juni 2024,sekitar jam 09.00 Wib di Aula Wicaksana Leghawa Polres Cilegon melaksanakan Kegiatan Fokus Discusion Grup (FGD) dan Deklarasi Bersama Stop Kejahatan Jalanan di Kalangan Pelajar Kota Cilegon.


Kegiatan ini merupakan bentuk menjaga harkamtibmas di daerah Hukum Polres Cilegon dalam rangka mencegah Aksi Tawuran dan Balap Liar di Kalangan Pelajar di Kota Cilegon."ujarnya.



AKP Achri Dalam sambutannya mewakili Polres Cilegon disini, untuk mensosialisasikan kepada anak-anak Muda di Kota Cilegon yang notabenenya bisa dikatakan Kreatif.


Dimohon kepada para Siswa Semua yang hadir disini menjaga ketertiban di wilayah kota Cilegon, jangan sampai kita bertemu di jalanan saling bermusuhan karena para Siswa semua yang melakukan tindakan tindakan Anarkis sehingga mengakibatkan keresahan di masyarakat sekitar.


jangan melakukan hal-hal yang mengandung tindak pidana sehingga kita memiliki catatan di SKCK atau di Kepolisian, Jangan Sampai Para Siswa semua memiliki tindak pidana atau Kasus tindak pidana sehingga para Siswa semuanya akan Kesulitan dalam mencari Pekerjaan nanti.


Harapan kami Kepada semua Pelajar Sekalian, sekali lagi di mohon untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan para Siswa Sekalian dikemudian hari nanti.


Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Cilegon AKP Choirul anam memberikan mengapresiasi atas Kegiatan FGD ini sebagaimana sedang marak terjadi nya Kejahatan Jalanan yang berada di Kota Cilegon.


Dalam acara ini saya meminta kepada dari pihak Sekolah dan para guru semua agar selalu melakukan kontrol yang berkala kepada para murid semuanya agar selalu mematuhi peraturan yang ada.


Serta mengantisipasi beberapa Kejadian yang sering terjadi saat ini baik itu Kejahatan Jalanan, Tawuran, paham Radikal dan Intoleransi yang sering terjadi di tengah masyarakat saat ini."ujarnya.


Kami Membentuk Tim Khusus yang bernama Street Crime yang terdiri dari 56 personil Gabungan dari Reskrim, Intel, Lantas dan Samapta dimana Tim khusus ini di bentuk untuk mengantisipasi Kejahatan Jalanan, Balap Liar atau Tawuran yang sedang Marak terjadi di Kota Cilegon.


Yang mana diharapkan kepada para guru semua dapat mengingatkan para siswanya untuk tidak Keluar malam dan beraktivitas di rumah saja, Kemudian beberapa Kejadian yang belakangan ini terjadi semoga menjadi peringatan bagi kita semua jangan sampai terulang kembali khususnya di Wilayah Kota Cilegon.


Sambutan Kepala Dinas DP3P2KB Kota Cilegon Saudari  Hj. Lia Nurlia Mahatma mengucapkan banyak Terimakasih Kepada polres cilegon atas di undangnya kami disini untuk menyampaikan beberapa hal agar mengedukasi kepada para guru dan dan murid di Kota Cilegon.


Kemudian terkait apa yang di sampaikan oleh pak Kasat Intel dan pak Kabag Ops untuk menjaga keamanan kota Cilegon saya sangat setuju sekali bahwasanya kota Cilegon harus aman dan Kondusif, jangan sampai mengganggu aktivitas belajar mengajar di kota cilegon.


Selanjutnya kami sebagai Dinas Perlindungan Perempuan dan anak Kota Cilegon sangat berterimakasih untuk Polres Cilegon yang telah mengundang kami, semoga Deklarasi Bersama ini dapat menciptakan Keamanan di Kota Cilegon, Sekali lagi Kami Ucapkan terimakasih Semoga kedepan Kegiatan ini dapat berlanjut sehingga Pelajar dan Masyarakat Kota Cilegon dapat beraktivitas dengan aman." Tutupnya.


Perserta dalam kegiatan tersebut berjumlah ± 75 orang, Kegiatan tersebut di hadiri oleh :

Kabag Ops Polres Cilegon AKP Choirul Anam S.H, M.H, M.Si

Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Achri Dwi Yunito, S.IK,.M.H.

Kepala DP3P2KB Kota Cilegon Sdri. Hj. Lia Nurlia Mahatma, S.T,.M.Si.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Sdr. Humaidi, S.Pd.

Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Dede Achmad DjaĆ¾jat 

Kapolsek Pulomerak KOMPOL Ate Waryadi, S.H,.M.H

Kapolsek Cilegon AKP Agustian, S.H,Kapolsek Purwakarta IPTU Iwan Sofian, S.E, M.M,KBO Satintelkam Polres Cilegon IPTU H. Imam Maryono, Kanit 4 Satintelkam Polres Cilegon IPTU Asep Sunarya. KBO Sat Reskrim Polres Cilegon IPDA Muhyidin, Perwakilan Guru pendamping dari SMA/SMK Kota Cilegon,Perwakilan Siswa SMA/SMK Kota Cilegon.  (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top