Selasa, 14 Mei 2024

Mengatasi Permasalahan Air di Area Persawahan, Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Cek Mesin Pompa Pertanian


Serang // GebrakNasional.com - Mendukung program Pemerintah Daerah di bidang peningkatan swasembada pangan, Komandan Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang Letnan Dua (Letda) Inf I Made Sudarma mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pengecekan mesin pompa pertanian bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan) di wilayah Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (14/05/2024).


Danramil 0602-13/Padarincang menjelaskan ada beberapa kelompok tani yang sudah menerima bantuan mesin pompa terhitung mulai tahun 2019 sampai dengan 2023 guna mengatasi permasalahan air di areal persawahan.


"Setelah dilakukan pengecekan oleh Babinsa di lapangan ada 5 unit mesin pompa yang kondisinya masih layak pakai sehingga sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi pemanfaatan pompa diterima oleh kelompok tani harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin sebagai tindak lanjut hasil kerjasama Kementrian Pertanian (Kementan) dengan TNI-AD meningkatkan hasil panen melalui pelaksanaan pompanisasi," jelas Danramil.


Lebih lanjut, Letda Inf I Made mengungkapkan kelompok tani lainnya juga akan mendapatkan bantuan mesin pompa dari Kementrian Pertanian (Kementan) melalui Dinas Pertanian Kabupaten Serang, yang akan di dampingi langsung oleh Babinsa. 


" Selain pendampingan pompanisasi Babinsa juga memastikan seluruh petani bisa mendapatkan pupuk subsidi dengan mudah. Melalui kerjasama bersama Dinas Pertanian, guna meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan nasional yang berkelanjutan," jelasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top