Rabu, 17 April 2024

Upacara 17- an, Danrem 064/MY Bacakan Amanat dan Penekanan Panglima TNI


Serang // GebrakNasional.com - Prajurit dan PNS jajaran Korem 064/Maulana Yusuf melaksanakan Upacara Bendera 17-an pada bulan April 2024.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Makorem 064/MY, Jalan Maulana Yusuf, Nomor 9, Kota Serang, Provinsi Banten pada Rabu (17/4/2024).


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus.


Adapun pada kesempatan ini, Brigjen TNI Fierman membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.


Dalam isi amanatnya, Panglima TNI mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas. 


Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI.


Tidak hanya itu, dalam amanat yang dibacakan Brigjen TNI Fierman, Panglima TNI juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan pengamanan, kewaspadaan dan pengawasan selama bertugas.


"Dan selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak serta tidak mudah terprovokasi," pesannya.


Selain itu, Panglima TNI juga menekankan selalu bijak dalam bermedia sosial serta tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku, sehingga tidak tidak mengganggu setiap pelaksanaan tugas.


Selanjutnya, Panglima TNI juga menekankan untuk terus menegakkan netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang 


Terakhir, sejalan dengan perubahan lingkungan strategis Panglima TNI juga mengajak para Prajurit dan PNS TNI untuk menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI.


"Hal ini perlu dilakukan guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif," pungkasnya.


Diketahui, rangkaian upacara yang juga diikuti oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Roby Bulan dan para Kasi Kasrem 064/MY ini berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan penuh hikmat.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top