Rabu, 03 April 2024

Antisipasi Aksi Sweeping, Kapolres Pandeglang Kumpulkan Tokoh Ormas dan Agama

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Gerak cepat Kapolres Pandeglang, Polda Banten, AKBP OKI Bagus Setiadji mengundang semua ketua organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang untuk tidak melakukan aksi sweeping pada sejumlah terduga oknum pengeroyokan warga Pandeglang oleh oknum anggota koperasi simpan pinjam (Kosipa).


Menurut Kapolres AKBP Oki Bagus Setiadji bahwa, setelah pihaknya melakukan penelusuran terjadinya aksi sweeping yang dilakukan sejumlah ormas di Kabupaten Pandeglang, Polres Pandeglang dengan cepat mengundang para ketua ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya meredam aksi sweeping tersebut.


"Alhamdulillah para ketua ormas hadir begitu pula tokoh ulama Abuya Muhtadi memberikan support agar situasi aman dan kondusif tercipta di wilayah Pendeglang," kata Kapolres Oki, dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).


"Beliau (Abuya Muhtadi,-red)  menyampaikan biarlah semua diserahkan kepada Polres Pandeglang untuk menegakkan sesuai aturan dan hukum yang berlaku," sambungnya.


Kapolres AKBP Oki membenarkan adanya sweeping di beberapa lokasi, namun dirinya telah memerintahkan Kabag Ops Polres Pandeglang untuk segera apel siaga satu dan berkoordinasi dengan para kapolsek berserta jajaran untuk turun ke beberapa titik yang terjadi aksi sweeping tersebut.


"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pendeglang agar tidak terprovokasi dan tetap bisa menjaga kondusifitas, serta tidak melakukan hal-hal yang anarkis dan merugikan diri sendiri juga orang lain," pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top