Sabtu, 23 Maret 2024

500 Kiyai di Kabupaten Serang Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai


Serang // GebrakNasional.com - Sebanyak 500 Kiyai tersebar di 29 kecamatan se Kabupaten Serang menerima bantuan sembako dan uang tunai, atas kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Pemberian bantuan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna di Lapangan Tenis Indoor pada Jum'at, 22 Maret 2024.


Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna bantuan dikhususkan untuk para kiyai sebagai bentuk apresiasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang bersamaan dengan arahan dari Baznas Pusat dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Tujuannya selain apresiasi juga untuk memberikan semangat membantu pemerintah daerah (pemda) dalam menjaga kondusifitas di masyarakat.


"Ini untuk memberikan semangat, agar para kiyai membantu membina, merawat situasi kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Serang yang dikolaborasikan dengan para camat di wilayahnya masing-masing untuk menjaga hubungan yang baik," kata usai pemberian bantuan.


Penyaluran merupakan Program Tarhib Ramadan 1445 H/2204 Masehi Bantuan 500 Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Para Kiyai Baznas Kabupaten Serang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang Tahun 2024.


"Tujuan intinya supaya para kiyai merasa di perhatikan dan ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat luar biasa dari Ibu Bupati dan Pemda  Kabupaten Serang dengan memberikan bantuan saat ini,"tambah Nanang.


Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan program tersebut atas kerjasama Baznas Kabupaten Serang dan Pemkab Serang tindaklanjut perintah dari Baznas Pusat dan Kemenag RI untuk memberikan santunan di bulan ramadan. Pihaknya memberikan 500 paket sembako dan uang saku sebesar Rp200 ribu.


”Kita berikan kepada para kiyai yang tersebar di 29 kecamatan, setiap kecamatan mendapatkan kuota 17 orang atau kiyai. Ini program yang kedua kali, sebelumnya saat pandemi covid-19 untuk 1.000 kiyai di Kabupaten Serang,”ujarnya.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top