Senin, 05 Februari 2024

Polda Banten Laksanakan Upacara Penutupan Pemantapan Bintara dan Tamtama Remaja T.A 2024


Lebak // GebrakNasional.com - Polda Banten gelar upacara penutupan pemantapan Bintara Remaja Lulusan SPN Polda Banten T.A 2024 bertempat di Bumi Maja Lestari Desa Cilangkap, Kecamatan Maja pada Senin (05/02).


Kegiatan dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi PJU Polda Banten dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Lebak, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kecamatan Maja.


Wakapolda Banten menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk membentuk karakter dan jati diri serta memiliki attitude yang baik bagi personel. “Pemantapan personel Bintara dan Tamtama remaja adalah suatu kegiatan yang telah direncanakan guna membentuk karakter dan jati diri serta memiliki attitude yang menjadi dasar sebagai anggota Polri dalam rangka mengembangkan pengetahuan, sikap mental serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar memiliki ilmu pengetahuan, moralitas yang diharapkan bisa sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme,” terangnya.



“Dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan, keteguhan, keikhlasan dan pengabdian bagi rakyat, bangsa dan negara guna melaksanakan kemitraan, memantapkan revitalisasi Polri dan mewujudkan pelayanan prima sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan Polri yang menjunjung tinggi HAM,” tambahnya.


Sabilul mengatakan selama pelaksanaan kegiatan seluruh peserta menunjukkan semangat. “Selama pelaksanaan kegiatan pemantapan para peserta telah menunjukkan semangat dalam mengikuti kegiatan pemantapan sehingga diharapkan akan mampu menjadi personel yang profesional dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dilapangan,” katanya.



Sabilul berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi personel yang memiliki kemampuan berkualitas. “Saya berharap dengan pemantapan yang terprogram dan berkesinambungan ini menjadikan anggota Bintara dan Tamtama remaja Polda Banten dapat memiliki kemampuan yang berkualitas,” harapnya.


Sabilul mengucapkan terima kasih kepada seluruh struktur yang telah memberikan pembelajaran dan ilmu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina dan instruktur yang ikhlas membimbing serta memberikan ilmu pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi kepolisian kepada Bintara dan tamtama remaja agar segera menyesuaikan diri beradaptasi dengan lingkungan kerja serta aplikasikan semua ilmu pengetahuan yang sudah diterima disatukan Brimob Polda Banten,” ucap Sabilul.


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Imam Suhadi mengatakan dari kegiatan ini menjadi bekal menjadi polisi yang baik. “Alhamdulillah masa pelatihan sudah selesai dan hari ini saya serahkan kembali rekan-rekan, dimanapun nantinya ditempatkan itulah tempat awal mengabdi menjadi anggota Polri, dan jadikan pelatihan ini untuk bekal menjadi polisi yang baik, baik yang sudah disampaikan bagaimana menjadi polisi yang baik kehidupan pribadi dan kehidupan kedinasan,” tutup Imam. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top