Sabtu, 16 Desember 2023

Berikan Edukasi UMKM, Forum Wartawan KP3B Provinsi Banten Study Banding Ke Pemerintah Daerah Istimewa Jogjakarta



Yogyakarta // GebrakNasional.com - Forum wartawan KP3B melakukan Study Banding ke pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang diterima langsung oleh kordinator Humas Pemprov DI Yogyakarta di Ruang Kerja nya, Jumat (15/12).


Kunjungan Study Banding ke Pemprov yogyakarta dalam rangka Edukasi tentang wisata kuliner yang viral di malioboro Yogyakarta hingga ke manca Negara. 


Sehingga FWKP3B berinisiatif setelah melihat viral nya tentang wisata kuliner di Malioboro Yogyakarta, langkah langkah apa dan bagaimana bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal dan mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar. 




Seperti yang dijelaskan oleh koordinator Humas Pemprov Di Yogyakarta Ditya "terkait kuliner yang ada di Yogyakarta kita selalu memberikan edukasi terhadap para pelaku UMKM,apalagi dalam era digital ini kita tidak menutup mata banyak nya konten-konten kreator di Media Sosial.jelas nya


Ditya menambahkan bahwa dengan adanya konten-konten kreator tersebut kita mengajak kerjasama untuk mempromosikan terkait kuliner yang ada di yogyakarta.dan konten-konten kreator juga kebanyakan dari mahasiswa yang ada di yogyakarta karena Yogyakarta terkenal dengan Kota Pendidikan.


Dilanjutkan nya lagi,"kami tidak menutup diri terhadap para penggiat medsos sehingga dapat menumbuhkan perekonomian dan juga dapat dilihat langsung oleh para pembaca dan dapat berkunjung langsung ke tempat kami,"tutupnya.


Sementara itu Ketua FWKP3B M.Toha mengatakan," Study banding ini adalah pembelajaran bagaimana agar dunia wisata kuliner di Banten dapat berkembang dan maju,seperti viralnya Malioboro yogjakarta tempat wisata kuliner.


"Banten juga ada kuliner yang dapat ditawarkan seperti Sate Bandeng,Gerem Asem,serta pusat Emping,kita berharap agar Banten seperti  tempat tempat yang lain sehingga dapat menumbuhkan perekonomian bagi warga masyarakat Banten khususnya masyarakat Kota Serang,"tuturnya. 

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top