Sabtu, 14 Oktober 2023

SDN XIII Kota Serang Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.



Serang // GebrakNasional.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) XIII Kota Serang Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W. Sabtu, 14/10/2023.

Acara peringatan Maulid tersebut diselenggarakan di lapangan SDN XIII dengan di hadiri Kepala Sekolah Hj.Nina Rostiana, M.Pd, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Wali Murid, Para Guru dan Seluruh Siswa-Siswi SDN XIII Kota Serang.


Nina Rostiana selaku Kepala Sekolah SDN XIII mengatakan bahwa "Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W. ini merupakan moment penting, dimana Para Wali Murid dan Siswa-Siswi berbaur dengan Para Guru sehingga semakin erat dan kuat hubungan mereka dalam jalinan silaturahmi dan kekeluargaan. Ucapnya


Selain daripada itu, acara Maulid Nabi Besar yang diselenggarakan oleh SDN XIII ini bertujuan untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan membaca Al Qur'an serta melantunkan shalawat kapan pun dan di manapun berada serta untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai tolak ukur cinta kepada Rasulullah. Ujarnya

Setiap kelas membuat panjang mulud yang kemudian panjang mulud tersebut diberikan kepada panti jompo Yayasan Nuris, Ponpes bani toyib, Anak yatim lingkungan setempat, warga lingkungan sumur pecung dan para siswa-siswi SDN XIII Kota Serang.


Panjang mulud yang diselenggarakan di Kota Serang khususnya di Sekolah Dasar Negeri XIII Kota Serang dan umumnya di setiap kampung yang berada di Kota Serang merupakan tradisi tahunan dalam memperingati hari Lahir Nabi Besar Muhamad S.A.W. pungkas Hj. Nina Rostiana, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN XIII Kota Serang. (Asep Hendi Effendi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top