Kamis, 14 September 2023

Polres Cilegon Polda Banten dan Polsek Jajaran Tanam 1.700.000 Batang Pohon


Cilegon // GebrakNasional.com - Polres Cilegon Polda Banten dan jajaran Polsek serta unsur TNI,ketua cabang Bhayangkari Polres Cilegon dan staf,unsur forkopimka dan tokoh masyarakat Cilegon serta tokoh pemuda,pada hari Kamis tanggal 14 September 2023 jam 08.00 wib melaksanakan Kegiatan Penanaman 500 batang Pohon oleh Polres Cilegon dan 100 batang pohon untuk polsek jajaran Polsek jajaran polres Cilegon Polda Banten (12 Polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro  mengatakan penanaman 500 batang pohon serentak ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan oleh Polres Cilegon dan jajaran polsek Polda Banten.


Kegiatan penanaman 500 batang pohon di laksanakan di griya bhayangkara kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber kota Cilegon kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak oleh Polres Cilegon dan polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten.


Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Cilegon Polda Banten untuk menjaga kelestarian lingkungan,kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.


AKBP Eko "berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Cilegon Polda Banten untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar   akan menjadi lebih bersih dan segar.


Kami berharap penghijauan ini juga memberi efek positif bagi masyarakat sekitar, hari ini Polres Cilegon dan jajaran polsek menanam pohon sebanyak 1.700.000 batang pohon berbagai macam jenis."ujarnya.


Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita menjadi tugas personel polsek untuk merawat pohonnya bersama masyarakat sekitar, agar pohon tumbuh rimbun dan menghasilkan manfaat,” tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top