Jumat, 09 Juni 2023

Serap Aspirasi Masyarakat Oleh Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Giat Jum'at Curhat Presisi

 


Serang // GebrakNasional.com  - Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten AKP Uka Subakti. SH. MM menyerap aspirasi masyarakat dan mendengarkan curhatan masyarakat Kp. Tambiluk Desa Tambiluk Kec. Petir dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi  di Kantor Desa Tambiluk. Jumat (09/06) jam 10.00 WIB.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa para tokoh masyarakat Kp. Tambiluk Desa Tambiluk. Kegiatan Jumat Curhat Persisi kami dengan cara mendatangi masyarakat Kp. Tambiluk Desa Tambiluk Kecamatan Petir.


"Jumat Curhat Presisi Polsek Petir dalam rangka Silaturahmi dan Obrolan Santai untuk menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir dengan dilaksanakan secara diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas antara Polsek Petir dan Masyarakat ", ujar Kapolsek Petir.


Pada kesempatan tersebut Sdr. Sandra selaku perwakilan Ketua RT Desa Tambiluk menyampaikan agar menertipkan anak - anak muda pada malam hari yang balapan liar dan anak - anak muda dengan memakai knalpot bising yang digunakan disepeda motor mereka yang mengganggu kenyamanan masyarakat.


Dalam menjawab  curahatan perwakilan dari masyarakat yaitu Sdr. Sandra perwakilan dari para Ketua RT, 

kami dari pihak Polsek setiap malam melaksanakan Patroli KRYD untuk mengantisipasi kriminalitas dan balapan liar di Darkum Polsek Petir.  Anggota dari Polsek selalu membubarkan balapan liar dan anak muda yang kumpul - kumpul pada malam hari dan untuk knalpot bising kami akan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Serang untuk penertibannya karena di Polsek Petir belum ada Unit Lantasnya ucap Kapolsek Petir.


Dengan Blue Light Patrol dari Polsek selalu melakukan patroli dimalam hari, dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balapan liar sepeda motor, untuk itu kami menghimbau kepada yang hadir saat ini, agar menjaga dan mengawasi anak- anaknya dan saudaranya untuk tidak keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB untuk mencegah yang tidak diinginkan.


Kami mengajak masyarakat dalam menggiatkan lagi Siskamling bagi masyarakat serta Patroli di jam jam rawan kejahatan, untuk antisipipasi gangguan Kamtibmas baik pencurian, tawuran dan Curanmor, atau kejahatan lainnya ungkap Kapolsek.


"Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan tawuran antar pelajar atau pemuda. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan  di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja", tutur AKP Uka Subakti.


"Insya Allah kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari di pemukiman masyarakat, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui  adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media", kata Kapolsek Petir.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top