Rabu, 17 Mei 2023

Rumah Warga Hangus Terbakar, Polsek Kasemen Polresta Serkot Respon Cepat Datangi TKP

 


Serang // GebrakNasional.com - Peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik terjadi di Kampung Karang Serang Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, Rabu (17/05).


Adapun rumah yang menjadi korban kebakaran yaitu :1.Sdr. Sumaryono, 47 th, Buruh, 2. Sdri Iyuk, 47 th, IRT, 3. Sdri. Inah, 40 th, IRT, 4. Sdr. Saprani, 60 th, Buruh, 5. Sdri. Dara, 65 th, IRT.


Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H membenarkan kejadian tersebut.


Menurut AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H, kejadian itu terjadi pada Selasa (16/05/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Menurut keterangan Sdr. Zaenal Abidin selaku Ketua Rt setempat api berasal dari rumah Sdr. Iyuk yang dipicu karena konsleting listrik dari rumahnya  sehingga membesar menjadi api dan membakar rumah milik warga dan menjalar ke rumah yang lain" ujar dia


Polsek Kasemen segera Berkordinasi dengan pihak Damkar sehingga Damkar Kota Serang dan kabupaten Serang menerjunkan Masing-masing 2 Unit Kendaraan Untuk membantu memandamkan api di bantu dengan warga masyarakat.


Beruntung kejadian tersebut cepat diketahui oleh warga masyarakat sehingga penanganan cepat di lakukan.


Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.50 wib, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut kerugian materi ke-5 (lima) rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) Ujar Kapolsek Kasemen.


Ditambahkan pula Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kelurahan setempat untuk mengajukan bantuan kepada dinas terkait guna membantu perbaikan rumah akibat kebakaran tersebut. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top