Jumat, 26 Mei 2023

Gelar Patroli Cipta Kondisi, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari

 


Cilegon GebrakNasional.com - Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tetap laksanakan patroli cipta kondisi saat malam hari sebagai upaya dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat. Jumat  (26/05/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya pada saat malam hari, memerintahkan jajaran personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya.


Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi kali ini, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus, AIPDA Warudin dan BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel piket berangkat dengan menggunakan Randis R4 untuk melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai selama dalam kegiatan tersebut, meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor, “Ujar Pesta Pangituhan Sitorus. 


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan konsisten dalam melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile terutama pada saat malam hari tersebut, mampu sebagai sarana dalam menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top