Senin, 13 Maret 2023

Tak Henti-henti Polsek Menes Polres Pandeglang Aktif Patroli Tiap Malam, Ini Kata Warga

 


Pandeglang // GebrakNasional.com – Personel Polsek Menes Polres Pandeglang, Polda Banten, melaksanakan kegiatan Patroli malam untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Menes agar tetap kondusif. (13/3/2023). 


Melalui Pelaksanaan Kegiatan Patroli Malam, Personel piket siaga Polsek Menes melakukan upaya pencegahan terjadinya potensi gangguan kamtibmas, diharapkan melalui kegiatan ini situasi kamtibmas tetap kondusif. 


Kapolres Pandeglang, Akbp Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Menes Akp Hero, S.H., menyampaikan, dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 dijelaskan bahwa salah satu tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai wujud implementasi dalam pelaksanaan tugas rutin kedinasan diantaranya melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan (pasal 14 UU No 2 Tahun 2002) 


“Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri”, tutup Kapolsek. 


Salah satu warga mengungkapkan "kami berterimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Menes yang rutin Patroli tiap Malam, sehingga kami masyarakan merasa dekat dengan Polisi dan tentunya kampung kami aman dan kondusif". (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top