Selasa, 07 Februari 2023

Tim Korsik Yanma Polda Banten Iringi Upacara Pembukaan Diktukba Polri Tahun 2023


Pandeglang // GebrakNasional.com - Tim Korsik Yanma Polda Banten menjadi pengiring musik dalam kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di SPN Polda Banten pada Selasa (07/02).


Saat dikonfirmasi Kayanma Polda Banten Kompol Heri membenarkan bahwa Tim Korsik Yanma Polda Banten menjadi pengiring musik dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2023 di SPN Polda Banten.

"Salah satu tugas Korp Musik Polda Banten adalah melaksanakan pelayanan Korp Musik pada saat upacara seperti yang dilaksanakan di SPN Polda Banten, selain itu Korp Musik digunakan pada upacara-upacara hari besar lain dan upacara pemakaman," jelasnya.


Tim Korsik Yanma Polda Banten juga rutin melaksanakan latihan untuk mengasah  kemampuan dalam memainkan alat musik baik tim trompet atau tim perkusi sehingga selalu siap apabila diminta tampil dalam upacara atau kegiatan lainya yang menggunakan Tim Korsik.


Heri menambahkan Tim Korsik Yanma Polda Banten sebelum melaksanakan upacara wajib melaksanakan gladi sehingga Tim Korsik Yanma Polda yang dipimpin oleh Ipda Rini berikut sebelas personel lainnya sudah berada di lokasi satu hari sebelum pelaksanaan.


"Tim Korsik melaksanakan gladi upacara di SPN Polda Banten guna memantapkan persiapan upacara, selain gladi gabungan Tim Korsik Yanma Polda Banten juga melaksanakan latihan ringan sebelum pelaksanaan yang  dipimpin oleh Bripka Yudi Aditiansyah sebagai pelatih," tutup Heri. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top