Selasa, 14 Februari 2023

Sosialisasikan Operasi Keselamatan Maung 2023, Satlantas Polres Pandeglang Datang ke Sekolah


Pandeglang // GebrakNasional.com - Satlantas Polres Pandeglang jajaran Polda Banten dipimpin langsung Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang Ipda Moh. Irfan, mengunjungi MAN 1 Pandeglang.


Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Ops Keselamatan Maung Tahun 2023 Polres Pandeglang.


Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Robby Rachman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendisiplinkan Siswa-siswi tentang tertib berlalulintas.


AKP Robby menambahkan, ada 7 (tujuh) prioritas operasi keselamatan maung tahun 2023 diantaranya Menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi di bawah umur, Berboncengan lebih dari 1 (satu), Tidak Menggunakan Helm SNI dan Safety Belt, Melebihi Batas kecepatan saat berkendara, Menggunakan knalpot bising serta Pengemudi yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol.


“Tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ujar AKP Robby Rachman, Selasa (14/02/2023).


Dalam kesempatan itu juga Satlantas Polres Pandeglang membagikan pamphlet da stiker kepada pelajar. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara.


Di akhir kegiatan Kanit Kamsel Ipda Moh. Irfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang sudah meluangkan waktunya dan bersama -sama dalam menjaga kamseltibcar lantas di Pandeglang.


”Ayo kita patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” pesannya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top