Kamis, 09 Februari 2023

Polres Pandeglang Bersama Stakeholder Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2023

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Sebagai wujud kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana alam yang akan terjadi di Kabupaten Pandeglang, Polres Pandeglang bersama Instansi terkait melaksanakan “Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2023” bertempat di halaman Mapolres Pandeglang, Kamis (09/02/2023).


Kegiatan Apel gabungan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib tersebut, dihadiri Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Sekda Pandeglang H. Taufik Hidayat, Perwakilan Kodim 0601 Kapten Inf. Supriatin, Kepala BPBD Kab. Pandeglang Girgi Jantoro, Kasat Pol PP Kab. Pandeglang Bunbun Buntara, dan Kadishub Kab. Pandeglang Atang Suhada.



Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dalam amanatnya selaku Pemimpin Apel Gabungan Siaga Bencana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi tantangan bencana alam yang mungkin akan terjadi, disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi didalam pelaksanaan kegiatan dilapangan nantinya.


“Dalam upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi di daerah Kab. Pandeglang, pihak Polres dan Instansi terkait harus bersinergi dalam upaya penanggulangan bencana alam di Kabupaten Pandeglang, supaya tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.


Kapolres juga meminta untuk lakukan sosialisasi penanggulangan bencana alam secara intens kepada masyarakat, agar upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam pada setiap wilayah yang rawan terjadinya bencana alam dapat diperkirakan dan diwaspadai oleh masyarakat.


AKBP Belny berharap agar jajaran TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan stakeholder terkait, untuk mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis maupun teknis agar dampak bencana yang akan terjadi dapat diminimalisir, harapnya.


Mengingat daerah Kabupaten Pandeglang terutama di daerah Kecamatan Saketi yang rawan terjadinya tanah longsor serta daerah lainnya yang rawan bencana alam seperti, banjir, dan angin kencang.


“Untuk itu kami telah siagakan personel di Polres maupun di Polsek jajaran sehingga sewaktu-waktu ada bencana alam, akan dapat segera tertangani dengan cepat,” kata Belny Warlansyah.


Apabila terjadi bencana alam, masyarakat diminta segera melapor ke pihak Kepolisian terdekat atau Instansi terkait apabila terjadi bencana melalui nomor telepon 110 agar dapat segera direspon.


Usai pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2023 di Mapolres Pandeglang, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana oleh Kapolres Pandeglang beserta tamu undangan yang hadir berupa speed boat, perahu karet serta beberapa unit kendaraan ambulan yang selalu siap siaga apabila terjadi bencana alam.


“Semoga dengan dilaksanakannya Apel Gabungan tersebut dapat menjadikan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam, apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang,” tutupnya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top